10 Ikan paling berbahaya di Dunia, Salah satunya perna anda makan


Kebanyakan orang mungkin akan menyebut ikan Piranha atau Hiu jika ditanya mengenai jenis ikan yang paling berbahaya. Tapi nyatanya angka kematian manusia akibat Hiu atau Piranha sangat kecil sekali. Mereka mungkin terkenal karena sering ditampilkan dalam film-film seperti serangan hiu dalam film Jaws.

Tahukah sobat UC’ers bahwa ternyata daftar ikan yang terbukti paling berbahaya, buas dan mematikan bahkan tidak ada nama Hiu didalamnya. Lalu apa saja jenis ikan paling berbahaya menurut data? Daripada penasaran, simak daftar yang dilansir dari wonderlist.com dibawah ini!



10. Belut Listrik


Siapa sangka jika Belut listrik ternyata bisa menghasilkan energi listrik sampai 660 volt, Padahal voltase listrik dirumah kita hanya 220 volt. Dengan energi listrik sebesar itu belut listrik bahkan akan dengan mudah melumpuhkan satu ekor kuda ukuran dewasa.



9. Ikan Macan



Hewan mengerikan yang sering ditemukan di sungai Congo dan Lake Tanganiyaka lebih dikenal sebagai Goliath Tiger Fish atau Tiger Fish saja. Ikan ini memiliki deretan gigi tajam dan rahang yang kuat yang akan dengan mudah merobek dan melukai tubuh manusia. Bahkan serangannya bisa membunuh manusia dengan sekejap.



8. Ikan Goonch



Image: http://www.animalplanet.com/

Ikan yang masih berkerabat dengan lele ini punya ukuran yang luar biasa mencapai 2-3 meter. Belum lagi ditampah deretan gigi-gigi tajam yang siap merobek mangsanya. Ikan raksasa ini seringkali dijumpai di sungai di daerah India dan Nepal.



7. Ikan Batu



Image: https://it.pinterest.com

Dinamakan Stone fish atau ikan batu karena bentuk ikan ini yang menyerupai batu karang sehingga banyak yang mengira bahwa ini adalah batu biasa dan menginjaknya. Namun ternyata duri ikan ini mengandung racun yang termasuk paling berbahaya di dunia. Orang yang terkena racun dari duri ikan ini akan mati dalam rentang waktu 2 jam jika tidak segera diberi pertolongan medis.



6. Ikan Snakehead



Image: http://bigfishesoftheworld.blogspot.co.id/

Ikan ini adalah sejenis ikan gabus yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Ikan Kepala Ular dijuluki sebagai The Predator karena kebiasaannya memangsa apa saja sehingga dapat menghancurkan ekosistem. Ikan ini juga pernah dilaporkan menyerang manusia.



5. Vandellia Cirrhosa



Image: http://dewweb.blogspot.co.id/

MJeskipun kecil dan hanya berukuran 2,5 cm saja namun ikan ini merupakan parasit paling mengerikan di dunia. Karena ikan Vandellia Cirrhosa ini memang sangat tertarik dengan darah dan urine manusia. Sehingga ikan ini seringkali masuk kedalam saluran kencing manusia dan menghisap darah dari dalam dan mengakibatkan kesakitan yang luar biasa.



4. Piranha



Image: http://www.smithsonianmag.com/

Piranha memang memiliki reputasi yang mengerikan di dunia binatang. Ikan dengan gigi sangat tajam ini bisa menghabiskan daging mangsanya hanya dalam hitungan menit karena selalu bekerja berkelompok. Bahkan konon sekelompok ikan ini dapat menghabiskan satu ekor sapi dewasa hanya dalam waktu beberapa menit saja.



3. Ikan Buntal



Image: http://www.bluemaize.net/

Salah satu ikan paling beracun di dunia dengan racun Tetrodotoxin yang hampir ada di seluruh bagian tubuhnya. Racun jenis ini dapat merusak sistem kerja otak dan membuat kelumpuhan hingga kematian orang yang terkena racunnya.



2. Ubur-Ubur Kotak



Image: http://smeidan.blogspot.co.id/

Ubur-ubur jenis ini dinobatkan sebagai salah-satu binatang paling beracun di. Racun dari ikan satu ini sangat berbahaya karena menyerang jantung,  melemahkannya, dan sanggup membunuh manusia dalam hitungan menit saja.



1. Ikan Vampir



Image: http://channel.nationalgeographic.com/

Sesuai namanya Ikan paling berbahaya ini memang mempunyai reputasi yang menyeramkan. Sering juga disebut sebagai ikan Payara, Ikan vampire ini bisa mencapai ukuran hingga 120 cm cm dan berat mencapai 18 kg. Ikan ini juga merupakan predator yang sangat agresif dan bahkan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Berkomentarlahh degan bijak -_ thnx to visit
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.